Tuesday, January 20, 2009

Kenapa Harus Ngeboykot Product Amerika 'n friends?

berita akhir-akhir ini memang bikin bosan, dan membosankan. apalagi temen ane yang terus ngehasutin untuk ngeboykot product-product Amerika, Israel & partner kehancuran lainnya kata dia. padahal apa urusannya?
apalagi kalau ada yang bilang, lu beli product mereka berarti lu ikut juga ngebantai mereka, apa bedanya lu ma mereka?
kesel euy, hak ane dong mau beli product mana, yang penting ane yakin ane cuman beli productnya dan mang product mereka lebih menarik.dari sisi mana ane ngebantai mereka???
ane paham Rp. 5,- dari pembelian kita misalkan mereka kasihkan untuk sumbangan PENGEBOMAN di Palestina, tapi itu kan sudah kewenangannya.
ane bilang yang salah kalau begitu bukan orang yang mengonsumsi product-product Amerika N friend's, tapi yang salah kita semua sebagai orang muslim yang sampai saat ini ternyata tidak bisa menempatkan diri dihati orang muslim itu sendiri, baik dalam ekonomi dll. bagaimana tidak, product apa yang dihasilkan dari sekian banyak product dipasar yang menonjolkan nama ke Islaman dan mengemasnya sedemikian menarik sehingga mampu merangkul pasar, minimal orang muslim pangsanya. selama ini tidak ada. itu menandakan kita belum mampu bersaing, dan salah satunya cara adalah bagaimana kita bisa meluruskan semua kekeliruan. ujung-ujungnya jika kita melakukan hal tersebut(memboykot product Amerika 'n friends), bukankah itu merupakan suatu tindakan tercela yang akan lebih menyudutkan muslim itu sendiri. akhirnya mereka lebih lagi mengemas product dan mengembangkannya dengan maksimal, dan kita selalu terlena akan kata-kata boykot seolah begitu mudah membalikan isi dunia. ini adalah PR kita, bukan dijadikan suatu kebodohan dengan mengambil tindakan boykot memboykot. masa kita mau dibilang "Sirik tanda tak mampu", ane yakin kita bisa! jayalah muslim Indonesia.

untuk Etikush.blogspot.com : PR kita sekarang adalah bagaimana mengemas Minyak Kasturi menjadi lebih menarik di bandingkan Gatsby

5 comments:

  1. kalo gak pake produk amerika gimana mo ngeblog nih kita2.....

    yang punya prosesor kompi siapa lagi...

    tapi selagi ada produk dalam neri mending jangan pake produk luar deh...

    bagi konsumen:
    mari cintai produk negri sendiri

    bagi produsen:
    tingkatkan kualitas dan pelayanan yang bermutu tinggi....

    ReplyDelete
  2. Asyik...
    blog gw dicantumin...
    yang sering yah...
    biar traffik gw meningkat...
    hehehe..

    pe-er dari siapa sih tuh?
    Ngasih pe-er kok susah amat...
    Gimana kalo bikin minyak nyong-nyong aja...

    Atau minyak keletik, buat numbuhin bulu ketek...
    hehehe...

    ReplyDelete
  3. setuju sekali. PR nya ntar lagi aku kerjakan ya. tak pulang ke apartemen dulu.he..he..yang pasti aku setuju dengan: membalikkan dunia, tak semudah kita mengucapkannya. aku membalikan meja kursi pasti bisa dengan satu jari.

    ReplyDelete
  4. wah di atas ada gadis, ya udah saya gak ngeboikot deh abis ada saudara yang kerja di perusahan kola tapi mungkin saya kurang mampu belinya jadi ya ga ngebeli deh he3...

    ReplyDelete
  5. bukan hanya produk dalam negeri yg ditingkatkan, tapi semestinya pemerintah juga harus sedikit selektif dong ama barang dari luar.

    ReplyDelete

what about you...