Thursday, January 15, 2009

Tak Seperti

Achmad R. Pushida (Jum’at, 14 November 2008)

Hari ini aku tak seperti api
yang memananskan semangat hidup sahabatku
hari ini aku tak seperti air
yang mendinginkan panasnya dunia
hari ini aku tek seperti angin
yang membawa udara segar
dan membersihkan setiap butir keringat saudaraku
hari ini aku tak seperti bumi
yang menjadi pijakan setiap orang
dan menjadi jalan untuk pulang kembali
menuju daun pintu
rumah kesayangan
hari ini aku tak seperti langit
yang mengayomi setiap umat manusia
dan tetap terpaku
menatap semua kehilapan

hari ini aku tak seperti sahabat
yang jadi penenang kala engkau gundah
dan pendorong kala engkau lemah

hari inipun aku tak seperti malaikat
karena tak separuh detik pun
dalam hari-hariku kali ni
Ada bersama Nya
ada mengingat Nya
ada untuk Nya

karena kini
aku hidup dalam rongga jiwa
yang tak kukenal

karena kini
aku adalah dia
aku adalah mereka

gradasi hidup
yang terus berganti

No comments:

Post a Comment

what about you...