Friday, July 30, 2010

Men Of The Year (Suami Cut Tari)

Beberapa minggu terakhir, wajah pria ini begitu sering menghiasi layar kaca. Ia sangat akrab sekali dimata publik Indonesia, hal ini dikarenakan kehadirannya disetiap berita yang banyak menuai komentar-komentar kecil para pria, karena gereget atas langkah yang ia ambil untuk tetap mendampingi sang istri.

Namanya Yusuf, ya Yusuf. Nama yang sama dengan salah satu nabi ini, tidak hanya cocok dengan apa yang ia miliki secara fisik, tapi lebih dari itu, ia juga memiliki sifat yang begitu sabar dalam menghadapi apa yang sedang ia hadapi. Kenapa tidak, bapak satu anak ini semakin menunjukan kesabarannya sebagai seorang bapak ketika sang istri Cut Tari terjerat kasus video mesum dengan laki-laki lain. Bukan malah marah terhadap sang istri, justru Yusuf malah mendampinginya dengan setia disetiap kesempatan.
Kasus yang menjerat Cut Tari sang istri tentu bukanlah kasus yang cukup mudah dihadapi oleh Yusuf sebagai suami, selain kasusnya melibatkan pria lain, kasus inipun beredar sampai kemanca Negara. Ada sesuatu yang tentu harus ia pertaruhkan dalam kasus ini, image dia sebagai seorang suami dan harga dirinya sebagai seorang lelaki normal dimata masyarakat banyak. Kasus sang istri tentu telah mencoreng nama baiknya dan keluarga selama ini, tapi apa yang ia lakukan…

Ketika banyak contoh kasus serupa yang terjadi, perselingkuhan sang istri yang menimbulkan kemarahan besar suami, perceraian, hingga pembunuhan hal ini justru di abaikan Yusuf, padahal kasusnya lebih parah dari yang lain. Dengan kejadian ini, ia justru semakin menunjukan bagaimana setianya ia pada istri, bagaiamana ia harus menepati janjinya ketika ikrar sehidup semati ia ucapkan dalam akad suci di depan sanak saudara, dan kesabarannya pada apa yang harus ia terima. Sejauh ini, belum ada yang tahu bagaiaman marahnya ia, tetapi apapun itu, sampai disini, ia adalah suami yang cukup menjunjung nama baik keluarga, walau siapapun pasti akan sakit jika menghadapi masalah ini. Mungkin baginya, semua orang memiliki masa lalu, dan biarkan masa lalu itu ia ma’afkan karena yang terpenting adalah hari ini dan masa depan sebagai koreksi akan apa yang telah terjadi.
Deahmedblogspot.com mengangkat Yusuf sebagai Men of the Year, bukan karena ketampanannya secara fisik, tapi  lebih dari itu, ia memiliki pribadi dan etika yang sempurna dalam menghadapi masalah sebesar itu.
Hanya ada beberapa kata yang bisa kita ucapkan… “Beruntunglah Cut Tari”.

1 comment:

  1. entahlah cut tari beruntung ataw gag...

    soalnya klo gw sih akan merasa beruntung jika suami gw bisa ngebikin gw eling,
    bukan hanya sekedar membela dan memberi perlindungan

    ReplyDelete

what about you...